Kamis, 06 Februari 2014

Tata: Jangan Terlena, Barca Belum ke Final!

Menangi leg pertama dengan dua gol tanpa balas atas Real Sociedad di semifinal Copa del Rey, sama sekali belum membuat entrenador Barcelona, Gerardo “Tata” Martino bisa tenang. Apalagi masih ada 90 menit kedua yang harus dimainkan di San Sebastián.

Kamis dini hari, Los Cules mengamankan kemenangan 2-0 di leg pertama berkat gol Sergio Busquets dan gol bunuh diri Eñaut Zubikarai. Banyak yang menilai kaki Barca sudah dianggap menginjak final. Tapi Tata tak ingin anak-anak asuhnya terbuai lantaran masih harus melakoni laga tandang 13 Februari mendatang.

“Saya selalu berhati-hati untuk menempatkan diri kami di tempat yang belum kami capai (final). Hasil di kandang ini hasil positif, tapi kami masih harus ke San Sebastian. Masih ada 90 menit dan kami masih harus bekerja keras,” seru Tata.

Menanggapi konsistensi raihan gol Lionel Messi yang masih labil usai comeback dari cedera, Tata enggan membuat penilaian absolut. Messi dianggap sudah memberikan penampilan penuh dan percaya bahwa suatu saat permainan terbaik Messi yang dibarengi serentetan gol bakal kembali.

“Saya sudah melihat kondisi Messi 100 persen. Saya harus mengklarifikasi bahwa saya tak pernah menilai berdasarkan pada – apakah dia mencetak gol atau tidak,” lanjutnya, seperti dikutip Football-Espana, Jumat (7/2/2014).

“Buat saya, penampilannya sudah cukup membawa dampak pada permainan tim dan dia juga mengoleksi beberapa peluang. Saya yakin pada titik tertentu, dia akan mencetak banyak gol,” tuntas Tata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar