Rabu, 05 Februari 2014

Berapakah Harga La Pulga ?

Klub mana pun mungkin takkan menolak andai ada kesempatan untuk merekrut Lionel Messi dari Barcelona. Namun, kira-kira berapakah nominal paling tepat untuk menebus sang bintang Argentina? Cukupkah delapan digit Euro untuk mendapatkan jasa La Pulga?


Pesepakbola kelahiran Santa Fe 24 Juni 1987 itu dikabarkan tengah gundah akibat kondisi Barcelona yang sedang diguncang kisruh transfer Neymar. Menurut L'Equipe, klub superkaya Prancis PSG siap mengajukan 'tawaran abad ini' kepada kubu Blaugrana demi bisa memboyongnya dari Catalan.

Berapa besarnya 'tawaran abad ini' yang katanya bakal diluncurkan PSG tersebut? Entahlah. Yang jelas, kalau diterima dan kepindahannya terealisasi, besar kemungkinan Messi akan menjadi pemain termahal dunia.

Saat ini, Messi memiliki market value tertinggi sejagat, yakni €120.000.000 (via Transfermarkt). Market value itu sendiri merupakan perkiraan harga seorang pesepakbola berdasarkan berbagai pertimbangan, di antaranya kualitas dan usia. Messi berada di atas pemain-pemain top lain, termasuk duo Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar